300x250 AD TOP

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Featured Posts

Featured Posts

Featured Posts


Tutorial Klik Gambar

Saturday 9 April 2011

Tagged under: , , , ,

Cara buat software menjadi portable

Aplikasi portable adalah aplikasi yang di jalankan tanpa harus melakukan instalasi aplikasi tersebut di komputer anda. Selain memiliki kapasistas yang relatif kecil aplikasi portable juga tidak membebani kinerja komputer anda.
Tips dan trik facebook kali ini berbagi tentang cara pembuatan suatu software/aplikasi agar software tersebut menjadi portable. Buat para master-master tentunya trik ini sudah jadul, tapi untuk menyebarluaskan informasi kepada yang belum tahu, maka postingan ini tetap akan saya lanjutkan.Ok, agar tidak berpanjang lebar, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Aplikasi/software yang ingin di buat menjadi portable sudah di install di komputer anda terlebih dahulu.
2. Download aplikasi Upxall
3. Jalankan aplikasi Upxall, makan akan tampil kotak dialog seperti di bawah ini










4. Drag (pindahkan) software/aplikasi ke kotak cmd Upxall tersebut
lihat sebagai contohnya di bawah ini













5. ketik angka 1 dan tekan enter, tunggu proses pembuatannya sampai selesai dan akan tertera di kotak tersebut seperti gambar berikut













Kalau sudah selesai prosesnya silahkan di coba di jalankan software/aplikasi tersebut di komputer yang belum terinstall dengan software yang telah anda buat tadi.
Demikian trik kali ini, yang ingin bertanya tinggalkan pesan di kotak komentar atau add saya lewat Fb " Iksan Matoka". Semoga bermanfaat.